Tuesday, November 30, 2010

[Coretan] HNP oh HNP

Saya memang mengidap sakit HNP, terakhir kambuh saat bulan Juni 2010. Saya sempat dirawat di RS Pertamina Balikpapan selama 5 (lima) hari dan karena peralatan yang kurang memadai saya dipindahkan ke RSPP Jakarta. Sesampainya di Jakarta saya sempat mencoba pengobatan alternatif dengan Suhu Haryanto di Pro-v Clinic dan alhamdulillah membaik. Suhu Haryanto juga mendiagnosa ada kelainan pada rahim saya karena keguguran 1 tahun yang lalu sehingga sulit sekali hamil.

HNP saya berangsur membaik dan dapat beraktivitas secara normal kembali walalupun masih harus fisioterapi tiap hari dan pada bulan depannya alhamdulillah saya dinyatakan positif hamil. Masalah ternyata tidak selesai sampai saat itu, setelah konsultasi ke dokter kembali hanya satu yang saya harus jaga selama kehamilan yaitu posisi dan berat badan. Dokter mengingatkan agar BB saya naik tidak boleh lebih dari 9kg sampai melahirkan nanti *gak yakin bisa* karena dampaknya bisa menyebabkan HNP saya kambuh lagi. Dan dampak lainnya kemungkinan saya tidak bisa melahirkan secara normal yang berarti harus melalui operasi cesar dan dampak lebih buruk jika BB saya melonjak tajam adalah bantalan tulang belakang akan pecah sehingga dapat menyebabkan saya lumpuh *oh noooooo*

Sampai umur kandungan 6 bulan alhamdulillah tidak ada keluhan di pinggang dan saya beraktivitas secara normal tapiiiiiii sudah 1 minggu saya merasakan sudah tidak nyaman persis saat HNP akan kambuh. Beberapa malam terakhir saya sering begadang sampai dini hari karena menahan sakit dan akhirnya kemarin diputuskan untuk konsultasi ke dokter kembali tapi sayang di sini tidak ada DSSaraf atau Dr Rehab Medik padahal perlengkapan di RSUD sudah lengkap. Sebelum HNP saya bertambah parah saya harus segera berobat , mengingat kejadian bulan Juni kemarin saya sampai tidak bisa bangun dan berjalan. Dan mulai saat ini saya tidak diperbolehkan lagi menyetir mobil yang artinya Haura tidak bisa pergi sekolah lagi. Dan lagi-lagi bayangan operasi cesar terus menghantui saya, jujur saya takut sekali mengetahui kemungkinan besar proses melahirkan saya harus melalui operasi.

Besok pagi kami akan ke Balikpapan untuk konsul ke DS Saraf dan Dr Rehab Medik, saya hanya berdoa semoga semua baik-baik saja. Tidak banyak yang tahu soal hal ini begitu juga keluarga sekarang pun walalu sedang kesakitan saya masih berhaha-hihi...  Kalau terlalu dupikirin atau diratapi malah semakin terasa sakitnya... jadi kadang hubby sering bertanya "Beneran sakit gak sih ??"   . Apapun hasilnya saya akan terima dan menjalaninya karena saya yakin pasti ada sesuatu di balik semua kejadian..


20 comments:

  1. semoga semuanya baik2 saja ya mbak, Allah ga akan ngasih cobaan yg ga bisa di tanggung umatnya :)

    ReplyDelete
  2. Specialis saraf di BPN ga ada ya?
    berdoa ya jeng, insya allah diberi kemudahan....
    anakku juga dulu Sc dan sc insya allah ga apa.. doketr kan dah canggih2..

    ReplyDelete
  3. Pertama: jangan takut SC, saya udah 2 kali dan Alhamdulillah baik2 saja. Kedua: semoga Allah mengangkat penyakitnya, memberi kekuatan dan ketabahan.
    Ketiga: Gak salah kok nulis di MP biar bisa sharing dan saling mendoakan.

    Tetep semangat ya...

    ReplyDelete
  4. di Berau gak ada tapi di BPN ada, makanya besok mau konsul kesana...

    ReplyDelete
  5. smoga cepat sembuh ya mba...sampai lahiran nanti ibu n anak sehat amin........

    ReplyDelete
  6. hanya bisa mendoakan semoga semuanya baik2 saja Jul...

    ReplyDelete
  7. amiiinnn.. thnx supportnya ya bun...

    .. maksut saya curcol disini juga kalau ada yang punya pengalaman atau mengalami hal yang sama bisa saling sharing.. :)

    ReplyDelete
  8. meluncurrrrrrr...

    thanks banget infonya mba.. apalagi kalau memang bisa diwakilkan dulu kemungkinan saya baru bisa ke jkt bulan depan...

    ReplyDelete
  9. amin..amin..amin... makasi ya yurie ganteng *towel pipinya*

    ReplyDelete
  10. moga cepet sembuh ya mbak Jul.. moga persalinan bisa normal dan lancar..:)

    ReplyDelete
  11. brasa banget sakitnya, plagi sdg hamil , pelebaran rahim, pastinya sangat berpengaruh ya.. Sabar ya, smg Allah memberi kemudahan.
    Mau Caesar pun gpp lah , yg penting smua bisa berjalan baik2 saja ya

    ReplyDelete
  12. amien..emien..emien.. makasi ya mama adam :)

    ReplyDelete
  13. punya keluhan yang sama jugakah ??? kalau dirasa-rasa sih sakit bangedddd tapi coba terus berpositif thinking...jadi berkurang deh rasa sakitnya apalgi kalau inget baby yang di dalem n ada haura yang masih butuh aku ^_^ thnks supportnya ya mba ev :)

    ReplyDelete
  14. teh juliiiii... uci doain yang terbaik buat teh juli... *big hug buat teh juli dan haura

    ReplyDelete
  15. makasi ya neng uciii.... *kiss jauh juga buat gian * (^o^)

    ReplyDelete
  16. mamahaura yg sabar yaaa...
    semoga ALlah selalu memberimu kesehatan, adek juga sehat.. kakak haura juga sehat, papa juga sehat. sehat semuanya...

    ReplyDelete
  17. amiin..aminn...aminnnnnnnnnnnnnnnn *semangat*

    ReplyDelete