Monday, April 6, 2009

Sambal terasi 'amih'

Description:
Salah satu alasan kenapa hubby jatuhcinta ma aku krn sambalnya (^_^)kikikikkk Ini resep sambal turun temurun dari amih (nenek dari nyokap yang aseli orang sunda), mungkin sama aja ma sambal2 terasi lainnya tapi takarannya kali ya yang beda. Kalo hubby dah dikasih sambal ini mpe merem melek deh dia bisa nambah nasi 3x makanya waktu awal2 di pernikahan kami hubby BBnya naik 6kg nyaingin aku yang lagi hamil pada saat itu (^_^)

Ingredients:
Bahan :
- 10 buah cengek aka cabe rawit (biasanya aku pake cabe tiung/Surabaya yang merah&gendut)
- 3 buah cabe keriting
- 2 siung bawang merah
- 1 siung bawang putih
- 1 buah tomat
- 1 buah terasi (biasanya pake yang kemasan merk mamasuka/abc bukan iklan loh)
- ½ sdt garam
- 1sdt gula merah
- 2 sdm minyak kelapa


Directions:
Cara :
- Panaskan minyak
- Masukkan bawang merah&putih, terasi terlebih dahulu setelah agak layu masukkan cabe rawit, cabe keriting lalu tomat.
- Setelah layu diulek deh sambil dimasukkan garam &gula merah.
- Jadi dehhh…..

Lebih maknyoss makannya pake ayam goreng, ikan asin & lalab2an … nyam..nyam..nyam.. dijamin usaha diet GAGAL TOTAL ….

11 comments:

  1. waaaah...makasih banget mbak, kebetulan saya dan suami nih pecinta sambal, qeqeqe
    betewe, pake gula merah ya???? saya pasti pake gula pasir...

    ReplyDelete
  2. lebih enak pake gula merah, rasanya gimanaaaaaaaaaaa gitu :)hehe

    ReplyDelete
  3. copy paste ya mba hihihihi soalnya suka ngiler liat sambel hehehehe

    ReplyDelete
  4. ok... oya kalo dah nyoba buat .. kirim2 ya sekalian ma nasi timbel, ayam+tempe+tahu goreng :)hehe

    ReplyDelete
  5. slurppp banget nih mam... kalo aku ditambah kemiri dikit heheheh.. dooohhh jadi pengen maemmm

    ReplyDelete
  6. Waaah enaknyaaaaaa..... TFS yah ma... secara aku dan swami juga suka nyambel banget hehehe... :-))

    ReplyDelete
  7. pake kemiri yaaa?? besok nyoba bikin ahhhh :)

    ReplyDelete
  8. sama dong *give me five*, tiap hari mesti ada sambal :)

    ReplyDelete