Monday, April 21, 2008

KB, engga, KB, engga, KB, engga, KB, engga ............ ?&%^&%^&$<>?

Tadinya aku dah mantep untuk ga pasang KB apapun, abis serem banget kalo tau efek samping dari semuanya ... pokonya dah mantep banget deh...
tapiiiii...
tadi pagi ngobrol ma salah satu temenku n cerita klo dia ternyata hamil 5 minggu pdhl anknya masih 7 bulan n tetanggaku yang dlm 1 tahun melahirkan 2x ... huaaaa...... aku jadi mikir2 lagi deh ... apa pasang KB aja gitu yaaaa...  memang sih kalau Yang Diatas udah ngasih berarti itu yg terbaik buat qta tapinya lagi.. aku ga kebayang aja kalo Haura sampe "kesundul"...
Yang paling sedihnya lagi Haura dah ga bisa minum ASI lagi ... (seperti yg aku rasain ) ...

duh, jadi binun... pasang KB gak ya ??? ngeliat semua efek sampingnya itu jadi ngeri aja (dah takut duluan) n aku juga rada trauma aja 'diliat-liat' ma dokter....

IUD, Suntik , Pil ... yang mana yaa ???  duh bener2 binun..... mana sebentar lagi Papanya Haura pulang .... ...  binun... binun....

ada saran ???

15 comments:

  1. setujuu .. nadd jg kg KB nih .. yg ada udah telat hampir 2mingguan .. :-ss
    sarungan ajaa .. ato kl mau yg aman maah spiral katanya .. hhehe .. scra blm pernah KB .. btw baby umur brp tuh ??
    cb liat ini yaahh ..
    http://nadchriz2k6.multiply.com/journal/item/34/Hamiil_laaagggiiiiiiiii_duuhhh_ga_kebayaang_deehh_gw_.._-ss?replies_read=30

    ReplyDelete
  2. temenku KB spiral jebol juga,tu.. skrng lg hamil 8 minggu.. sarungan aja.. ^^

    ReplyDelete
  3. aku juga selama alhamdulillah 7 thn perkawinan gak pernah pake alat KB karena alasan2 yg disebutkan diatas, ditambah suami juga gak mendukung krn alasan2 tsb, katanya biar dia aja yg pake "sarung alias KD" :). Pokoknya dibicarakan dulu berdua baik2 dengan sang suami walaupun keputusan akhirnya ya tetap ditangan mbak. Salam kenal ya...

    ReplyDelete
  4. nurut aku sih kb lah mbak....kasian si kecil kalo sampe ke sundul, memang ada juga yg bilang enggak apa-apa supaya nanti tinggal enaknya, tapi kan jadi berantakan. KB spiral oke kok mbak, asal rajin kontrol. spiral lebih sedikit efeknya dibanding alat kb lain yang di masukan ke tubuh kita. aku sudah pake spiral 7 tahun, syukur banget aman. sekarang aku lagi buka kb, mau punya lagi ceritanya, karena anakku sudah besar bgts. Doain yaaa....cepet punya anak lagi....

    ReplyDelete
  5. wah mba sama dong aku jd sampe skr blm pasang KB padahal udah hampir 1 thn n sampe skr masih blm haid juga hahahahhahahha....
    kl pun tiba2 hamil, aduh ga sangup ngidamnya deh, mau pasang KB takut, mau minum pil akunya suka lupa, mau suntik takut gemuk serba salah deh.......
    jd pasrah aja deh hahahahaahah

    ReplyDelete
  6. Haura baru 2.5 bulan .... (kasian kan klo kesundul ^_^ )

    ReplyDelete
  7. knapa ya .. sampe bisa jebol gitu ??? Kebanyakan 'gaya' kali yaaa ^_^

    ReplyDelete
  8. mbak pk spiral yaa.. oya katanya klo spiral itu bikin suami 'ga enak' .. bener gak sih ???
    Kalau yang pasang & yg kontrol beda dokternya bisa gak sih ???
    Moga2 cepet dapet baby lagi... ^_^

    ReplyDelete
  9. salam kenal juga....
    hmmm.. berarti harus nyetok KD yg banyak dong ^_^

    ReplyDelete
  10. salam kenal juga....
    hmmm.. berarti harus nyetok KD yg banyak dong ^_^

    ReplyDelete
  11. wah bukannya sarung itu yg paling besar kemungkinan gagal drpd semua alat kontrasepsi???
    jd ati2 aja yg masi bertahan pake itu..
    mendingan si di KB aja, tp pilih yg efek sampingnya paling kecil..
    misalnya saya kan kurus bgt, jd milih suntik biar bs gemuk hehe...
    malah menguntungkan ya?!!?

    ReplyDelete
  12. oya ?? kmarin waktu aku konsultasi ma dokter sih katanya alat kontrasepsi yg plg aman (alias ga ada efek sampingnya ) itu KD.... tapi klo kemungkinan gagalnya aku ga tanya ... (tergantung kualitas KD nya juga kali yaa ???)
    duh, klo mbak edliana sih enak bisa gemuk, lah saya ??? dah gemuk gini , gimana ceritanya ?? ^_^ hehehe...
    btw , buat gemuknya itu knapa ya ?? apa larinya ke nafsu makan atau gmana ??

    ReplyDelete
  13. www.indah shop.blogspot.com
    SALAM KENAL
    MENJUAL ECERAN BAJU HAMIL/ WANITA PESTA/ FORMAL REJECT EXPOR MASIH BAGUS RP 30RB, DISCOUNT CELANA HAMIL PANJANG & PANJANG 7/8. HARGA BELUM TERMASUK ONGKOS KIRIM
    INFO DETAIL
    www. indah-shop.blogspot.com
    INDAH FASHION
    MENJUAL PAKAIAN HAMIL, PAKAIAN DALAM HAMIL&MENYUSUI, PENYERAP ASI & PAKAIAN BAYI (0-1THN), CELANA JINS
    Buka Toko Setiap Hari ( Senin – Minggu, jam 09.00-21.00)
    Bisa diantar ke seluruh dunia
    Web http://indah-shop.blogspot.com
    e-mail sweetye_indah@yahoo.com

    ReplyDelete
  14. soal kb...semua ada efek sampingnya...tapi pilih yg sedikit dan dokternya yg ahli di bidangnya. kl aku pakenya spiral degan dokter kandungan cewekku yg INSYAALLAH bagus

    ReplyDelete