Thursday, January 28, 2010

world in our backyard


ternyata selama ini pembuangan airnya sudah bocor dan mengendap sampai berwarna hitam dan bau comberan

Sebenernya mau cerita dari tahun kemarin tapi baru sempet sekarang nihh..maklum sibuk *hayaahh*

Tahun kemarin itu kami memutuskan untuk tidak mudik alias berlebaran di Berau dengan tujuan PENGIRITAN, kapok juga pulang pas lebaran dah harga tiketnya selangiiiittttt, berdesakan, liburan juga penuh mo kemana2, tempat2 tertentu kebanyakan tutup.. pokonya kita sudah pada keputusan tidak mudik. Akhirnya orang tua pun mengerti dengan keputusan kami walaupun aku tahu pasti ada rasa sedih di hati mereka tapi juga aku yakin mereka mengerti kondisi kami yang sedang ingin menabung untuk 'cita-cita' kami.

Tapiiii 14 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba di halaman belakang kami keluar air berwarna hitam, hari pertama masih belum masalah untuk kami. Tapi di hari ke-2 tiba2 air itu mengeluarkan bau yang tidak sedap, hari ke-3 kuantitas air yang mengalir semakin banyak. Setelah minta tolong 'ahli bangunan' *maksudnya tukangbangunan tapi biar agak keren dikit* , dan halaman belakang kami di bongkar ternyataaaaaaaaaaaa saluran pembuangan air rumah belakang bocor, pantas saja baunya menyengat air dapur, air mesin cuci, air hujan, kamar mandi ngalir ke rumahku. Pondasi bangunan belakang itu 35 cm lebih tinggi daripada bangunanku ughh.. bikin perumahan ko gak niat ..
Niatnya pengen nabung ehhhh di bulan puasa harus renovasi rumah ... tapi kami bersyukur loh kalau seandainya air itu tidak bocor ke rumah kami mungkin saat ini kami tidak bisa menikmati taman belakang kami ini khususnya Haura yang sangat menikmatinya ^_^

Sooo.. di setiap kejadian ada hikmahnya kann :)


12 comments:

  1. wah... gian mau donk ikut main perosotan sama kk haura :)

    ReplyDelete
  2. ayoo gian, maen ke rumah haura yukz...

    ReplyDelete
  3. jauh aja kali hehe... btw, beli perosotan kayak gitu di bandung ada ga ya? soalnya gian seneng banget main perosotan...

    ReplyDelete
  4. bagus mba halaman belakanganya..spesially for haura..

    ReplyDelete
  5. waah jule asik pisan backyard nya
    raisa pgn ikutan maen perosotannya ceunah

    ReplyDelete
  6. di bandung pernah liat di yens(setiabudi), lavie ma ace hardware.. tapi haura beli online di www.babyparcel.com ^_^

    ReplyDelete
  7. makasiiii, semuaaaaa buat haura :)

    ReplyDelete
  8. iya ceu, memanfaatkan tanah sisa sekalian supaya aliran air tetangga gak ngerembes ke rumah :) maen ke sini atuh ra jangan di aussie aja :)

    ReplyDelete