Tuesday, September 1, 2009

Haura's Bento


walaupun belum punya 'bento equipment' dgn modal nekad memberanikan diri membuat bento dengan bahan yang simple banget:)hehe

Haura seneng banget waktu lihat ini "matan ma..matan..."

Maaf ya klo cupu (^_^) 'kalau ada yang bisa ajarin dong '

- Nasi
(dibentuk pake cup bekas ice cream walls)
- Mie goreng
(mienya pakai mie instan biasa tapi digoreng pake bwg merah, bwg putih, blueband + kecap)
- wortel kukus
(dibentuk pake pisau biasa )
- bayam kukus
- dadar telur
(putih & kuningnya di pisah lala masing2 didadar trus disatukan kembali digulung trus dipotong2 deh)

Gara-gara direkomendasiin mama aya (alikastore) untuk beli cetakan nasi di bento store akhirnya aku iseng liat2 barang2 jualannya trus jadi penasaran deh kegunaannya dan akhirnya mpe ketemu bbrp ibu2 yang kreatif membuat bento. Nah disitulah aku mulai jatuh cinta dengan bento :)hihi Walaupun haura blm sekolah tapi aku jadi semangat pengen belajar membuat bento dengan bentuk yang lucu-lucu dan lumayan membuat haura antusias waktu pertama kali liat bentuk bentonya. Entah bisa dibilang bento atau bukan jadilah bentuk di bawah ini, semuanya cuma modal nekad tanpa 'bento equipment'. Sampai sekarang booking di BS masi blm ada konfirmasinya :(hiks jadi gak sabar pengen pulang ke jkt biar bisa ke the daiso :)

28 comments:

  1. keren..bunda..gak kalah deh ma yg pake cetakan bento asli....murah meriah tapi ok hasilnya...nyontek yah..:)

    ReplyDelete
  2. Bentouwnya sumpah lucuuu bgd..! Kiwil2 menggemaskan tp jadi ga tega euy mau makannya, kasiaan ma si kiwil :((

    Salam buat haura ya bun..

    ReplyDelete
  3. hehe sip banget mbak Jul. aku juga pernah kepikiran liat pernak-pernik bento yang ngujubilleh mahalnya itu...kenapa ga kreatif dikit...misalnya bikin senyum pake nori..ga usah pake puncher tapi digunting-gunting aja. hihihi...modal niat gituu...

    ReplyDelete
  4. kereeeennn... mom haura kreatiiip deehh!! kereenn! ga kalaaah deeh!

    ReplyDelete
  5. kereen & idenya bgs bgt nih bun...
    seneng ya kalo anak cewe, diksh yg bentuk lucu2 langsung excited, aku prnh buatin utk Azri yg ada diacak2 doank hehe.. blm waktunya kali yeeee..

    ReplyDelete
  6. makasi... iya manfaatkan barang yang ada :)

    ReplyDelete
  7. yup aku juga kepikiran gitu pake gunting aja lagian norinya juga gak ada tampak percuma punya puncher juga *cari2 alasan padahal emang muahalll* hehe

    ReplyDelete
  8. sama aja ko tetep diacak2 juga :)hehe

    ReplyDelete
  9. cie...jagoan euy skrg mah mami haura nih...cb k Ikea juga klo g salah ada beberapa cetakan bento kaya cetakan telur rebus biar bentuknya kelinci klo g salah mah...tetep semangat Jule...smangad bikin bekel nya Haura, biarpun blom skolah say :)

    ReplyDelete
  10. oya ren ??? asiiikkkkkk titip bapak ah kan lumyan gretongan *ogah rugi* :)hehehe

    ReplyDelete
  11. kreatif bgt...pengen nyontek...tp sempat gak ya...pdhl nawra tuh semangat bgt klo liat nasi box...dia cuil2in makanannya..

    ReplyDelete
  12. awalnya ku pikir pasti ribet tapi ternyata engga ko , cepet banget pengerjaannya cuma bikin mie goreng + dadar telor aja untuk wortelnya tinggal ikut celupin aja pas rebus mie klo males ngukus :) selamat mencoba :)

    ReplyDelete
  13. nah ini dia nih yang membuatkuw jadi betah berlama2 mantengin 'bento-bento' sama om google n ngebuat semangat bikin makanan buat haura ... :)hehehe
    Salam juga buat aya yaaaa :) muuahhh

    ReplyDelete
  14. wah, kalo buat cetak nasi, di toko loyang langgananku banyak cetakan nasi stainless steel, bentuk bintang dan love gitu. dari ukuran paling mini sampai seukuran satu porsi nasi orang dewasa. kalo bentuk binatang kayaknya kudu pesen deh... pasti harganya murmer.

    trus jadi muncul ide deh. kan ada tuh serutan sayur yang pisaunya bisa diganti2. (harganya murah, di kios saya jual cuma Rp 12.500). bisa dimanfaatkan untuk membentuk sayur. misalnya wortel bisa diiris bolong2 kayak anyaman keranjang (seperti irisan keripik kentang chitato). saya biasanya bikin tumis labu siam buat kenzie, labu siamnya diserut panjang2 pakai serutan ini, jadi kayak mi. ditumis pakai udang atau tahu goreng potong kecil2.

    ReplyDelete
  15. baru aja semalem bu aku belanja2 peralatan 'bebentoan' :)hehehe klo buat cetakan wortel, keju dll aku beli yang buat cetakan kue harganya 12rb dapet 12 bentuk ada bunga, bebek dll :)
    Nah kalo yang buat nasi bentuk binatang ada loyang plastik yang buat puding itu loh bu harganya 2500 perak *murah kannnnnnn* . Aku beli bentuk kura-kura, kelinci, kucing dll. Trus nemu juga cetakan yang bentuk buah2an tapi kecil2 bisa juga sih buat nasi ada bentuk bintang, bunga, hati dll. huaaaaaaaa jadi semangat ... tapi pas tadi pagi mo buat ko jadi mati gaya yaaa mo bikin apa ... hehehe padahal peraltan dah lengkap (^_^)

    btw serutan sayuran itu yang ada tempat penampungan di bawah serutannya itu bukan ya bu ? kmrn sempet lihat tapi bingung dipake buat apa :)

    ReplyDelete
  16. wah, berarti udah siap tempur tuh urusan bebentoan! duh senengnya haura jadi semangat maemnya ya!
    serutan sayur yang aku punya biasa aja, cuma seperti parutan, gak pake penampungan. cuma pisaunya bisa diganti2 bentuknya.

    ReplyDelete
  17. naaaaaaaaaaaah, akhirnya saya mampir. Keren ih bentonya.. *comot telur dadarnya satu*

    ReplyDelete
  18. salam kenal....barusan juga diracunin mama aya nihhh ....jadi pengen punyaaaaa huehuehuehue

    ReplyDelete
  19. kerennn kreatifffffff
    thumbs UP!!!!

    ReplyDelete
  20. salam kenal jugaaaaaaaa.... kemaren waktu ke jkt aku mampir ke daiso.. kalappppp tapi blm sempet dipake semuaaa :)hehehe

    ReplyDelete
  21. daiso itu dimana ya mbak?? *ga gaul hehe*

    ReplyDelete
  22. di MAG (Mall Artha Gading) lupa lantai berapanya, ada juga di melawai tapi tepatnya melawai sebelah mana gak tau juga :)hehe

    ReplyDelete