Tuesday, March 18, 2008

amazing moment

Gak kerasa sudah 40 hari melahirkan Haura Alifia Wibowo:) my baby girl, my lil'angel, my princess..... She is d'most incredible give i have ever received in my life

Haura diprediksi akan lahir pada tanggal 03 Mei dengan due date 10 Mei (paling telat), tapi tiba2 pada tanggal 25 Jan aku ngerasain kontraksi , krn dr. Soffie lg ke Sngapore akhirnya aku periksa ke dr. Adiwarti dan ktnya aku sudah pembukaan 1 n diperkirakan kalau gak nanti malem besok nya persalinan... hmm panik banget ... mana mas baru rencana pulang tanggal 29 Jan... Pokonya saat persalinan pengen banget ditungguin mas.... AKhirnya mas mutusin buat mempercepat dateng ke Bandung (tgl 26)... ehh setelah mas dateng kontraksi nya tiba2 gak kerasa lagi (nah lo..) pas cek ke dr. Soffie ..."belum pembukaan bu, kan masih 1 minggu lagi"... wadowww.... qo bisa getooo....


AKhirnya waktu yg ditunggu2 dateng ... tgl 02 Feb , kontraksi lagi n yg ini bener2 kontraksi (^_^)hehe.. tapi pembukaan belum juga nambah... akhirnya diutuskan buat diinduksi ... fuihh.. rasanya bener2 MAK NYUSSS.... mas, ibu, bapak, mama, papa semua nungguin buat support aku... Banyak kejadian lucu juga sih.. tadinya mau direkam , eh kaset mini dv nya gak dibawa.... aku juga krn nahan sakit ngegigit tangan mas, minta mandi air anget tengah malem.. hihihihi

Setelah 36 jam kontraksi .. tepat jam 06.40 WIB (tgl 04 Februari 2008) alhamdulillah Haura lahir....



Waktu persalinan aku ngelakuin IMD (Inisisasi Menyusu Dini) ... Bayangin deh waktu itu Haura lagi enak2nya di dalem perut aku yg remang2, berenang di air ketuban sambil denger irama detak jantung , eh tiba2 dia mesti keluar ke tempat yg terang, berisik dan dingin. Bisa kebayang kan gimana traumanya Haura...Nah beberapa saat setelah itu dengan hanya ditutupi handuk, Haura ditempelin ke dadaku dan didiamkan begitu saja sambil mendengar papanya mengumandangkan adzan...Pada saat itu dokter sedang menjahit dan aku cuma bisa ngebelai sambil ngeliatin Haura yang bersusah payah mencari puting susu, Subhanallah ternyata bayi yang selama ini dianggap gak bisa ngapa2in ternyata salah.Haura ngegerak2in tangan dan kakinya buat mencapai puting (memang sih qta mesti sedikit sabar krn prosesnya sedikit memakan waktu krn qta sama sekali gak boleh bantu). .....O iya IMD ini juga bisa dilakukan buat yang mekahirkan cesar ... jadi temans2 jangan takut ngelakuin IMD...

4 comments:

  1. Subhanallah, amazing bgt, terharu T_T
    aku ga kesampean imd :( Th 2006, Najeela keburu diculik ke ruang bayi, ngambilnya lg susaaaah banget, suamiku sampe harus berantem rebutan bayi tengah malem urrgh! Masih dendam kalo inget2 lg. Juli 2008 kmarin, Bumi juga keburu dibersihin n dikeringin, baru ditaro di dada aku. Tp atleast Bumi ga sampe masuk ruang bayi. Bener2 aku sikep, takut diambil lg hehehe trauma critanya. jam 1 pagi melahirkan, jam 5 pagi udah kabur dr RS, saking ga percayanya aku sama RS disini (jayapura). Amazed banget sama kisahnya Haura. Salam kenal ya :)

    ReplyDelete
  2. salam kenal jg... sama dong, aq juga saking parnonya ma RS yg ada di berau pas hamil 8bln ngungsi ke bdg :-)hehe

    ReplyDelete
  3. iya niy gara2 sinyal hotspotnya lemah terus jd ga bs ngenet :-( ini ol di hp ...
    ugh jadi aja haura gak bs eksis :-)hehe di fs baru2 jg qo fotonya...

    ReplyDelete