Saturday, October 31, 2009

Mesoterapi dr. Grace

Rating:★★★★★
Category:Other
Dari kecil memang aku selalu bermaslah dengan beratbadan, sebenernya sih gak gendut2 amat mungkin bentuk badanku yang terlihat 'montok' :) *pembelaan*
Tapi beneran loh jangan bayangkan aku wanita dengan badan seperti preti dkk :)hehe
Ceritanya berawal dari saat calon mertua *pd saat itu masi calon* yang menginginkan pada saat resepsi munduh mantu aku memakai pakaia adat solo yaitu memakai dodotan.... huwaaaaaa langsung deh kalang kabut mencari cara untuk menguruskan badan apalagi pada bagian tangan Krn dengan memakai pakaian dodotan yang terekspos bagian tangan :(huhuhu

Akhirnya setelah googling aku mendapatkan nama dr.Grace, bersama 2 orang teman kantor langsung kami meluncur kesana. Dr. Grace praktek di Klinik Estetika Jl. Duren Tiga no. 30 B Mampang Prapatan Jakarta Selatan 021-7970548 / 79180543 .
Oiya kalau mau konsul ma dr. Grace ini mesti bikin janji dulu , by phone juga boleh ko dan yang bikin lebih nyaman lagi waktu konsultasinya tuh tepat banget. Misal aku buat janji untuk jam 11.30 WIB, namaku benar2 dipanggil pada jam segitu paling lama telat 10 menit. Jadi biasanya kami pergi pas jam istirahat hari jumat dan kembali ke kantor jam 13.30 WIB.

Hmm ok aku akan ceritakan hasil konsultasiku dengan dr. Grace

Pertemuan I :
Pada saat pertemuan I aku mengisi formulir pendaftaran *seperti biasa* dan mengisi formulir ttg pertanyaan seputar berat badan. Lalu dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti pengukuran tensi darah, suhu badan dll lalu ditimbang, diukur tinggi badan dan kadar lemaknya oleh perawat. Setelah itu baru konsultasi dengan dr.Grace, disimpulakn bahwa kadar lemakku di atas normal tapi berat badanku dalam batas gawat normal, alias sudah di perbatasan obesitas :(hiks Pada saat itu BBku 56kg dengan tingi badan 155cm *sungguh tidak proporsional kaaannn* hehehe
AKhirnya kami ditawarkan berbagai macam treatment, ada 3 *kalau tidak salah krn aku dah agak lupa nih* , dan dr.Grace menyarankan untuk mesoterapi krn aku bilang 2 bulan lagi akan menikah. AKhirnya aku di mesoterapi (disuntikkan cairan *aku sudah lupa apa kandungannya* ke bagian perut, lengan, paha) lalau diberikan obat untuk detoksifikasi. Selama 3 hari aku hanya boleh makan buah2an dan sayur2an. Oiya setelah mesoterapi dan saat detoksifikasi itu BABku mengandung minyak *lemaknya bener2 luruh sepertinya*

Pertemuan II :
Alhamdulillah setelah 1 minggu BB ku turun 1.5kg :).
AKu diberikan 1 buku oleh dr.Grace untuk mencatat makanan dan minuman apa saja yang aku makan selama 1 minggu ke depan. Dan saat itu aku mesoterapi lagi lalu diberikan obat untuk ngeblock karbohidrat dan penekan nafsu makan.

Pertemuan III :
Pada saat ini BBku turun 1.5kg dan disaat pertemuan III ini hasil catatan makanan&minumanku selama 1 minggu dievaluasi dan aku benar2 dijelaskan ttg proses pencernaan dan proses penyerapan lemak oleh tubuh *bener2 kaya kuliah tapi cara menerangkannya dr. Grace tuh asik jadi gak boring*
Aku diajarkan juga cara menghitung kalori yang masuk ke dalam tubuh sehingga aku bisa membatasi makanan apa saja yang masuk dan saat pulang aku diberikan 1 buku lagi yang berisi daftar makanan dan kandungan kalorinya. Dan ternyata musuh terbesarku adalah KERUPUK .. huhuhuhu ternyata kalau aku makan 10 buah kerupuk bawang itu sama aja dengan makan nasi 1 piring, padahal setiap aku makan harus ada kerupuk. Softdrink, minuman kemasan aku stop jadi yang paling aman itu minum air putih dan teh tawar :)hahaha sampai di kantor sempet aku diejek 'nenek-nenek' krn setiap pagi saat ditanya mo teh manis gak mbak? oh engga saya teh anget tawar :)hahahaha
Oiya di pertemuan ke-3 ini aku dan tean2 memutuskan untuk kembali setelah 2 minggu kemudian krn mengingat kondisi keuangn yang main menipis :)hihi

Pertemuan IV :
BBku turun 4kg :). Tadinya ku mikir ah dah gak perlu ketemu ma dr. Grace lagi tapi ternyata harga mesoterapi itu mau ketemu dokternya atau engga sama aja, ya dasar gak mau rugi akhirnya ketemu dokternya juga. :)hehe AKhirnya dokter terlah berkesimpulan bahwa aku sudah bisa dilepas dengan melihat hasil catatan harian makanan dan minumanku dan ku sudah mengerti penghitungan kalori :) Saat itu aku mint aobat untuk 2 minggu.

Dua minggu kemudian aku menimbang berat badan ternyata turun 3kg krn sudah merasa cukup akhirnya ku memutuskan untuk tidak datang lagi ke klinik estetika *mengingat dompet sudah semakin kering juga* hehe tapi aku sangat PUAS dengan hasilnya TOTAL aku turun 10kg dalam jangka waktu 6 minggu sampai2 pada saat fitting baju pengantin semua kedodoran :) hihi
Memang sih cukup merogih kocek yang cukup banyak *menurutku* 1 kali pertemuan 285rb jika minta obat untuk 2 minggu tambah jadi 395rb.. jadi total yang aku keluarkan Rp. 1.360.000,- untuk menurunkan 10kg :)

Banyk orang yang mengatakan kalau turunnya sedrastis itu rahimnya bisa kering tapi alhamdulillah setelah nikah aku langsung hamil dan akupun bersyukur bahwa pada saat hamil BBku start di 46kg gak kebayang kalau aku start di 56kg :(huhuhuhu
Pada saat hamil aku naik 20 kg menjadi 66kg dan sampai sekarang haura berumur 20 bulan BBku stuck di 57kg :(hikshiks *lebih parah dari sebelumnya* krn aku gak berani diet2an *masi menyusui* Tapi aku bertekad saat hamil anak ke-2 aku harus mengembalikan BBku pada saat awal kehamilan haura krn semua itu demi kesehatan juga.. krn kalau sudah semakin overweight akan lebih susah lagi menurunkan BBNya ...

Hmm... tapi sekarang dah gak sabar ingin ke dr. Grace lagi kalau lihat baju2 yang berukuran S :(hikshiks

10 comments:

  1. ah daku juga masi mentok disitu ko.. masi utang 10 kilo lagii.. ^^

    ReplyDelete
  2. mbak julia sekarang di jakarta lagi ya..?

    hehehe..sama , aku malahan masih utang 14 kg..wekekekeke..susah tenan nurunin badan

    ReplyDelete
  3. masih di berau ko mbak.. besok baru ke jakartanya *liburan* :)hehe sapa tau bisa mampir ke dr.Grace....
    tnyata banyak juga ya yang senasib sepenanggungan :)hahaha

    ReplyDelete
  4. hi, aku juga pernah ke doc grace lumayan turun 8 kg hehehhe tapi mang dasar akunya males bolak balik say.. jadinya ga kesono lagi hehehehhehe. abis berasa mahal juga hiks T__T
    dokternya cantik yahhh...

    ReplyDelete
  5. iya ya, klo dulu kan krn mo nikah jadinya semangat 45 buat ngurusin badan tapi sekarang ko kayanya 'males2an' :)hehehe mana harganya naik mesoterapinya doang 250rb *belum ma dokter* hikshiks . Iy adokternya cantik tapi klo menurutku ko kurus banget yaaa padahal klo lebih berisi mungkin lebih bagus :)

    ReplyDelete
  6. ho oh dokter grace kurus hehehhe.. haaa mahal bangettt 250.000?? dulu ga sampe segitu tapi 2 taon lalu sih.. wow di tambah ongkos obat sama dokter jadi berapa yah.... *kenapa mau kurusin badan tuh butuh modal hihihih*

    ReplyDelete
  7. iya ya.. padahal gak usah makan aja kan malah pengiritan tuh gak usah belanja gak keluar duit deh :)hihihi

    ReplyDelete
  8. apakah aman utk menurunkan berat badan dg mengkonsumsi obat? Sy banyak informasi ttg bahayanya obat pelangsing.... Mungkin kuncinya adalah dengan merubh pola makan ya....

    ReplyDelete
  9. Aq br bsk ni kesana deg2an jdny hehe

    ReplyDelete